Kawin kontrak.....??!!

Mau Cari Istri ? Outsourcing Aja …

 Posted on June 19, 2008. Filed under: News | 

Selama hampir 2 jam perjalanan dari Surabaya, sampailah aku di Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Pasuruan. Sebuah desa santri yang nampak begitu menyejukkan hati. Pepohonan yang masih rimbun, dan juga semilir angin yang seakan turut menghantarkan lengkingan suara adzan shalat Dzuhur dari setiap masjid yang kulalui. 

 Belum jauh dari gerbang perbatasan desa, aku langsung disambut oleh sekelompok tukang ojek yang begitu reaktif kala melihat mobilku berhenti di pinggir jalan. Sengaja aku ingin menanyakan lokasi rumah pak Kades kepada mereka, namun apa boleh buat, belum sempat kata terlontar, para tukang ojek yang berjumlah 3 orang ini malah menanyaiku lebih dulu, “…bos, dari mana ?”, yang satu lagi nanya, “…butuh sekarang bos ?”, dan yang satunya lagi lebih parah pertanyaannya, “…ini ada yang baru bos, kalo sampeyan mau sih…”, hanya butuh sedikit waktu untuk memahami maksud pertanyaan ketiga “penerima tamu” dari Desa Kalisat ini, maklum, tujuan utamaku ke desa ini memang untuk investigasi kawin kontrak yang konon udah dikenal di kalangan luas, bahkan reputasinya tidak hanya tingkat nasional saja, melainkan udah lintas negara. 

 Jujur, aku sudah terbiasa menjalani tugas ke tempat-tempat macam ini, sebutlah beberapa daerah seperti Rumbug di Lombok, Bongas di Indramayu, ataupun Dukuhseti di Pati, namun baru kali ini aku menemukan tempat yang luar biasa “dahsyat” seperti di Kalisat. Ternyata tidak hanya buruh yang bisa direkrut dengan sistem outsourcing, istri-pun bisa. Hehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Verified RTA member